Outbond dan Pengukuhan CPNS 2019 Kanwil Kemenkumham Gorontalo

WhatsApp_Image_2021-01-16_at_19.01.06.jpeg

Gorontalo – Sabtu (16/01) Bertempat di Lombongo Kabupaten Bonebolango, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM gelar Pengukuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Di awali dengan kegiatan outbond, dimana para peserta dan panitia Pukul 06.00 WITA berkumpul di Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Acara di mulai dari mengecek kesiapan dan persiapan peserta sebelum berangkat, memastikan semua lengkap dan sehat serta selalu mengedepankan protokol kesehatan. Kabag Umum (Candrafriandi Achmad) selaku Koordinator Lapangan melepas peserta dengan membagi 3 kelompok, dimana masing-masing kelompok harus menjawab pertanyaan yang diajukan.
Dalam kegiatan outbond ini para CPNS harus melewati 3 pos,dimana masing-masing pos memberikan penguatan kembali terkait tugas dan fungsi kanwil kemenkumham Gorontalo. Selain mendapatkan materi para CPNS bermain beberapa game yang melatih kekompakan dan ketangkasan masing-masing kelompok. Setelah melewati berbagai rintangan, para CPNS kembali harus melatih kekompakkan dengan mencari pin pengayoman baik untuk dirinya sendiri dan untuk teman sekelompok.
Acara selanjutnya adalah pengukuhan para CPNS, acara puncak yang di tunggu-tunggu oleh para CPNS yang telah melewati 2 minggu proses pelaksanaan orientasi tahap I dan II akhirnya di buka. Bertindak dalam upacara pengukuhan CPNS 2019 selaku Pembina Apel Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo (Hantor Situmorang) Perwira Apel (Candrafriandi Achmad) Pemimpin Apel (Irfan Hamim) juga hadir para Kepala Unit Pelaksana Teknis sebagai undangan. Dalam sambutannya kakanwil berharap agar para tunas pengayoman selalu menjaga integritas, apa yang telah didapat selama orientasi dipraktekkan ke UPT masing-masing. “Saya berharap agar para tunas pengayoman selalu menghindari konflik-konflik kecil yang membuat perpecahan, mari kita sama-sama menghargai perbedaan, karena itu adalah hal lumrah yang dititipkan tuhan untuk manusia” acara ditutup dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan Panji Pengayoman sebagai tanda para CPNS 2019 telah dikukuhkan. Alhamdulillah segenap acara berlangsung lancar dan hikmat.
(Humas Kumham Gorontalo)

WhatsApp_Image_2021-01-16_at_19.03.15.jpegWhatsApp_Image_2021-01-16_at_19.03.15_1.jpeg


Cetak   E-mail