Kakanwil Menghadiri Pencanangan dan Vaksinasi Covid-19 Di Gorontalo

WhatsApp_Image_2021-01-15_at_16.37.55.jpeg

Gorontalo – Jumat 15/01 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menyaksikan Vaksinasi Perdana Provinsi Gorontalo. Bertempat di RS Ainun Kabupaten Gorontalo acara yang di hadiri Gubernur Gorontalo (Rusli Habibi) bersama unsur FORKOPIMDA, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo, Balai Pengawasan Obatan dan Makanan (BPOM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gorontalo, Akademisi Provinsi Gorontalo dan seluruh unsur yang terlibat.

Pada kesempatan ini, Kakanwil yang mendapat kesempatan menyaksikan pemberian vaksin  kepada Forkompinda untuk mejadi contoh kepada masyarakat Gorontalo. Acara dimulai dengan penandatanganan Komitmen  Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam Suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahun 2021. Kepada para wartawan, Kakanwil sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Provinsi Gorontao, karena pada dasarnya vaksinasi untuk menyehatkan kita semua dan sebagian dari upaya pemerintah agar kita terhindar dari virus Covid-19. “Tugas kami adalah mendosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat dan jajaran kami untuk menerima vaksin di Provinsi Gorontalo” Kata Kakanwil. Selain itu Kakanwil menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak ragu untuk menerima vaksin, karena vaksin ini telah melalui beberapa tahapan ujicoba yang telah kita saksikan perkembangannya di media.

Pada waktu yang bersamaan Gubernur Gorontalo selaku orang pertama yang menerima vaksin di Provinsi Gorontalo juga mengatakan bahwa Vaksin telah melalui serangkaian pengujian dan dinyatakan bahwa vaksin ini telah layak untuk masyarakat. Gubernur mengaku bahwa tidak mendapatkan reaksi apapun setelah 30 menit penyuntikkan. Selain itu Gubernur Gorontalo menghimbau kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks tentang vaksin, dan jika ada yang ingin ditanyakan terkait vaksin maka bertanyalah kepada orang yang tepat. “Saya memastikan semua vaksin yang disuntikkan baik ke presiden sampai dengan seluruh elemen masyarakat adalah sama” tutup Rusli Habibi

(Humas KUMHAM Gorontalo)

Cetak