Kakanwil Temui Kapolda dan Ka. BNNP Gorontalo

IMG 20210106 WA0009

 

Gorontalo - Rabu (06/01) Hari Ke-2 dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerin Hukum dan HAM Gorontalo (Hantor Situmorang) dengan instansi terkait. Pada kesempatan kali ini Kakanwil melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo (BNNP) yang di terima langsung oleh Kepala BNNP (Wisnu Andayana). Kakanwil yang di dampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan (RB Danang Yudiawan), Kabid HAM (Bintang Napitupulu) yang mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, dan Rehabilitasi (Rustam Gani) serta Kasubag HUMAS, TI, dan RB (Ibrahim Jahja). 

 

Bertempat di Ruang Pertemuan BNNP Gorontalo, Kakanwil disambut baik oleh kepala BNNP. Pada kesempatan kali ini Kakanwil sebagai pejabat baru memperkenalkan diri kepada Kepala BNNP yang disambut hangat dengan candatawa dan diskusi santai dengan Kepala BNNP. Pada kesempatan kali ini, kepala BNNP mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini antara pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dengan BNPP Provinsi Gorontalo dalam memberantas Narkoba. Selain kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, kepala BNNP menyampaikan juga kekahawatiran terhadap penyalahgunaan Narkoba yang sudah memasuki ranah Aparatur Sipil Negara. Pada akhirnya  Kakanwil dan Kepala BNNP sepakat untuk bersama membasmi Narkoba. 

 

Selanjutnya Kakanwil bertolak ke POLDA Gorontalo. Setibanya di POLDA Gorontalo, Kakanwil melewati serangkaian protokol kesehatan. Setelah melewati protokol kesehatan berupa Test Rapid Antigen di Bidang Kedokteran Kesehatan Polda diputuskan Yang mendampingi Kakanwil Gorontalo hanyalah Kadiv Pemasyarakatan untuk bertemu dengan KAPOLDA Gorontalo (Akhmad Wiyagus)

 

Dalam pertemuannya dengan Kapolda Kakanwil disambut baik, selain itu Kapolda juga menyampaikan salam hormat kepada para pimpinan tinggi di Jakarta baik Menteri dan seluruh jajarannya. Kapolda berharap Kakanwil yang baru bisa bersinergi bersama forkopimda+, dimana Kapolda akan mendukung penuh Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan siap membantu agar dapat menciptakan citra hukum yang baik di Gorontalo yang sama-sama kita cintai. Selain itu Kapolda berharap untuk jangka pendek agar penanganan overkapasitaa di Polres dan Polda agar segera dengan cepat dapat ditangani bersama. Pada kesempatan ini Kapolda juga akan menyampaikan kepada Gubernur agar dapat mendukung untuk seluruh Lapas yang ada di Gorontalo dapat diberikan bantuan berupa Rapid antigen baik kepada petugas maupun warga binaan, hal ini agar terciptanya pencegahan covid secara dini di masyarakat Gorontalo.


Cetak   E-mail