Kakanwil Lakukan Kunjungan Silaturahmi dengan Gubernur dan Unsur Forkopimda

Gorontalo - Selasa (5/1), Di awal pelaksanaan tugasnya di Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo (Hantor Situmorang) melaksanakan sejumlah  kunjungan ke beberapa Kantor Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo dalam rangka silaturahmi dan perkenalan demi penguatan koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Dalam kunjungan kali ini Kakanwil di dampingi tim dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang terdiri dari: 

- Kadiv Pemsyarakatan: RB Danang Yudiawan 

- Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM: Dr. Roberia 

- Kabid Pelayanan Hukum: Ramlan Harun 

- Kasubag Humas, RB dan TI: Ibrahim Jahja

- Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan kesehatan dan rehabilitasi: Rustam Gani.

Destinasi pertama adalah Kantor Gubernur Gorontalo dimana Kakanwil bersama rombongan diterima oleh Wakil Gubernur Gorontalo (Idris Rahim) selaku perwakilan Gubernur Gorontalo. Dalam pertemuan ini, Kakanwil memperkenalkan diri sebagai  pejabat baru Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Wakil Gubernur menyambut dengan baik kedatangan Kakanwil kemenkumham yang baru serta mengucapkan selamat datang di Provinsi Gorontalo. Wagub mengutarakan bahwa hubungan yang terjalin antara pemerintah daerah, Forkopimda dan instansi vertikal sudah cukup baik, tinggal bagaimana kita menjaga silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Pada kesempatan yang sama, kakanwil dan wagub membahas  tentang over kapasitas pada Lembaga Pemasyarakatan serta rencana pembangunan rutan di Provinsi Gorontalo yang perlu untuk segera ditindaklanjuti. 

Kegiatan selanjutnya Kakanwil berkunjung Pengadilan Tinggi Gorontalo yang disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan masih dalam agenda yang sama terkait silaturahmi dan perkenalan kakanwil yang baru. Selanjutnya kakanwil bergerak ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang juga disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Mengakhiri kegiatan kunjungan kakanwil dan kajati juga membahas tentang overkapasitas yang terjadi dikejaksaan dan kepolisian akibat pandemi covid (Humas Kanwil Gorontalo).

PicsArt 01 05 02.47.03

20210105094627 IMG 6041

20210105111447 IMG 6068 1

20210105124532 IMG 6108


Cetak   E-mail