Subbag Program dan Pelaporan Gelar Kegiatan Penyusunan Disbursment Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Pagu Anggaran Tahun 2021

IMG 20201027 WA0065

Gorontalo - Senin (26/10), Sub Bagian Program dan Pelaporan melaksanakan kegiatan Penyusunan Disbursment Plan, Procurement Plan, dan Kalender Kerja PAGU Anggaran Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. Bertempat di Aula Kantor Wilayah, acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Budi Sarwono dan dihadiri oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator, Pengawas serta operator SAKTI baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis. Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Mananga P. Biantong menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI yang memberikan materi melalui media teleconference dan dipandu oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hot Mulian Silitonga selaku moderator.

 

"Dalam penyusunan Disbursment Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain: (1) Kebijakan Sekretaris Jenderal tentang presentase penyerapan anggaran per triwulan. (2) Penyesuaian kegiatan dan penyerapan anggaran berdasarkan kalender hari besar Kementerian Hukum dan HAM RI, seperti Hari Dharma Karya Dhika, Hari HAM sedunia dan Moment lainnya. (3) Pengadaan Barang dan Jasa sudah bisa dilaksanakan melalui lelang pradipa pada akhir tahun 2020. (4) Khusus untuk Kantor Wilayah, Disbursment Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja dapat segera di upload kedalam aplikasi SIPAKUMHAMGO. Untuk menjadi kendali dan control seluruh jajaran pimpinan dan ASN di lingkungan Kanwil Gorontalo", kata Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya. (Subbag Program dan Pelaporan)

 


Cetak   E-mail