25 Napi dinyatakan sehat, hari ini dilakukan pengembalian ke Lapas Gorontalo

25 Napi dinyatakan sehat, hari ini dilakukan pengembalian ke Lapas Gorontalo.

WhatsApp_Image_2020-05-28_at_20.06.14.jpeg

Gorontalo - Kamis (28/5), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Press Conference terkait Pengembalian 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Ke Lapas Kelas IIA Gorontalo yang dinyatakan Sehat dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Budi Sarwono yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan R. B. Danang Yudiawan bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo Ignatius Gunaidi ini menyampaikan bahwa hari ini telah dilakukan Pengembalian 25 Warga Binaan yang terindikasi Covid-19 pada Rapid Test 11 mei yang lalu, walaupun setelah dilakukan Swab Test terhadap 25 Warga Binaan pada 13 mei  dan hasilnya Negatif, dengan mengikuti Protokol Kesehatan mereka tetap dikarantina selama 14 hari di Lapas Perempuan yang menjadi tempat isolasi untuk Warga Binaan yang terindikasi Covid-19, dan hari ini pada hari ke-15 dilakukan Pengembalian terhadap 25 Warga Binaan tersebut yang dinyatakan Sehat dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

 

Kepala Kantor Wilayah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga kepada Instansi terkait diantaranya Polda Gorontalo, Korem 133/NWB Gorontalo, dan juga Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang telah mendukung kegiatan ini.

 

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Setda Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe, Dir Narkoba Polda Gorontalo AKBP Witarsa Aji, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Gorontalo Sudiana Yoi Sangadji, Pasi Intel Korem 133/NWB Mayor Czi, A.R. Lubis, dan juga 2 orang perwakilan Warga Binaan.

 

Pada kegiatan sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Budi Sarwono  memantau secara langsung proses pengembalian Warga Binaan ini, dan juga Kondisi pada Lembaga Pemasyarakatan terkait. Alhamdulillah Kegiatan hari ini berjalan lancar dan Kondusif.


Cetak   E-mail