DPRD Berikan Apresiasi Kepada Kanwil Kemenkumham Gorontalo atas Kinerja Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Lapas

WhatsApp_Image_2020-05-16_at_11.18.17.jpeg

WhatsApp_Image_2020-05-16_at_11.26.23.jpeg

 

Gorontalo – Sabtu (16/5), DPRD Provinsi Gorontalo berikan Apresiasi Kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Gorontalo atas Kinerja Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Gorontalo.

 

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I A. W. Thalib saat mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak bersama Tim, yaitu Wakil Ketua DPRD Provinsi Awakudin Pauweni, Wakil Ketua Komisi Sitti Nur'ain Sompie, Sekretaris Irwan Mamesah, serta anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo.

 

Kunjungan DPRD Provinsi dalam rangka monitoring situasi dan kondisi Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Budi Sarwono didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan R. B. Danang Yudiawan, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Lapas Gorontalo Ignatius Gunaidi, Kepala LPKA Cahyo Dewanto beserta jajaran.

 

Dalam dialog hangat yang terjadi Kepala Kantor Wilayah menjelaskan situasi dan kondisi Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Gorontalo, diantaranya yaitu LPKA yang dikunjungi saat ini untuk sementara diisi oleh Warga Binaan Lapas Perempuan, dan untuk Lapas Perempuan sendiri dijadikan tempat isolasi Warga Binaan yang terindikasi Covid-19, Rotasi tersebut dilakukan sebagai langkah Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dengan memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan DPRD Provinsi Gorontalo sendiri mendukung langkah strategis yang dilakukan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM tersebut.

 

-Humas Kanwil Kemenkumham-

Cetak