Penanaman Tanaman Pangan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo

WhatsApp Image 2020 02 21 at 13.53.48

Gorontalo - Jumat (21/2) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Agus Subandriyo menghadiri kegiatan Penanaman Tanaman Pangan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo, Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan daerah melalui penanaman tanaman ketahanan pangan seluas 100Ha.

Melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluas 4,5 ha di 5 (Lima) UPT Pemasyarakatan se-Gorontalo yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo. Kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden dan Menteri Hukum dan HAM tentang keikutsertaan Pemasyarakatan dalam mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan kantor Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo ini dihadiri Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan R.B Danang Yudiawan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Syarifuddin, Para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta JFT/JFU Divisi Pemasyarakatan.

Hadir pula Para Tamu Undangan Perwakilan Polda Gorontalo AKBP Witarsa Aji,S.Ik.,SH.,MH, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Perwakilan Pengadilan Tinggi Gorontalo, Perwakilan BNNP Gorontalo, Perwakilan Lanal Gorontalo, Perwakilan Kodim 1314 Gorontalo Utara, Perwakilan Kepolisian Resor Gorontalo serta Pimpinan SKPD Se-Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo memberi ucapan selamat datang kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Agus Subandriyo berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk masyarakat secara umum dan kepada petugas pemayarakatan dan warga binaan pemasyarakatan lebih khusus. Kegiatan ini juga sejalan dengan Program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan bahwa Lapas minimum dan Lapas lainnya harus mengoptimalkan lahannya menjadi lahan produktif dengan pendayagunaan potensi sumber daya yang ada dan narapidana juga merupakan sumber daya manusia.

 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan persembahan tarian Hadrah oleh warga binaan pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo.

 

Cetak