Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2019.

WhatsApp Image 2020 02 06 at 12.41.33

Gorontalo - Kamis (06/01) bertempat di ruang kerja Kepala Divisi Administrasi, Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo) mengikuti kegiatan entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2019.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto), Kepala Divisi Keimigrasian (Jaya Saputra), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Syarifuddin), Para Pejabat Administrasi, Administrator dan Pejabat Pengawas, serta pegawai pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.
Kegiatan diawali dengan laporan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.
Selanjutnya arahan oleh Menteri Hukum Dan HAM R.I
dalam arahannya menyampaikan " Laporan Keuangan merupakan salah satu bentuk pertanggung Jawaban Kementerian/Lembaga dalam pengelolaan APBNP sesuai dengan UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.
Sejak tahun 2014 Kementeriam Hukum dan HAM telah berkomitmen melakukan transformasi dalam meningkatkan kinerja melalui birokrasi digital baik dibifmdang administrasi maupun pelayanan publik, dalam rangka mewujudkan Pelayanan yang lebih TRANSPARAN, LEBIH CEPAT DAN LEBIH AKURAT.
sebelum mengakhiri sambutannya, Menteri Hukum dan HAM berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM agar membantu kelancaran proses pemeriksaan dengan cara memberikan jawaban dan data dukung secara jelas, akurat dan akuntabel.
Apabila ada hal - hak yang tidak dipahami dengan baik, jangan segan - segan untuk mengkimunikasikan dengan tim BPK, sehingga tidak ada salah persepsi dalam memangknai suatu aturan yang dijadikan dasar hukum atau landasan suatu kegiatan. (humas).


Cetak   E-mail