Kanim Kelas I TPI Gorontalo Gelar Upacara Dalam Rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-70

WhatsApp Image 2020 01 27 at 12.51.03

Gorontalo, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke 70 pada Senin  (27/01/2020) pagi.

Upacara dan syukuran HBI ke-70 yang diikuti oleh Keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dan perwakilan pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo ini  digelar di halaman Kantor Jl. Brigjen Piola Isa Kota Gorontalo.

Upacara apel peringatan HBI ke-70 dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Agus Subanriyo.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 12.51.13

Hadir dalam upacara tersebut yakni Ketua Perwakilan Ombudsman Gorontalo Bapak Alim S. Niode, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo dalam hal ini diwakili oleh Bapak Syafrizal, S.H Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo dalam hal ini diwakili oleh Bapak Muhammad Rawi, S.H., M.H, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

“Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Ditambah lagi dengan peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian.

Fungsi Keimigrasian yang menjadi instansi dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 telah diaktualkan dengan baik kedalam kebijakan dan kegiatan-kegiatan Direktorat Jenderal Imigrasi di Tahun 2019, baik yang bersifat internal maupun berpengaruh kepada masyarakat luar. Hal ini menunjukan bahwa di tahun 2019, kegiatan Direktorat jenderal Imigrasi telah direncanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan tepat sasaran”. Kata Kakanwil dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 12.51.141

Cetak