Penandatanganan MoU antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan DPRD Kota Gorontalo

WhatsApp Image 2020 01 21 at 08.48.41

 

Gorontalo – Senin (20/1), Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto mewakili Kepala Kantor Wilayah menghadiri kegiatan Penandatanganan MoU antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan DPRD Kota Gorontalo.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo kali ini Kepala Divisi Administrasi didampingi Kepala Bidang Hukum Bintang Napitupulu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ramlan Harun, Kepala Bidang HAM Yopy W. Sumarauw, serta JFT Perancang.

 

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah yang dibacakan Kepala Divisi Administrasi menyampaikan Tujuan dari Kesepakatan ini salah satunya untuk membentuk  produk hukum daerah  sehingga menjadi  Peraturan Perundang-undangan yang merupakan satu kesatuan yang utuh dalam kerangka sistem hukum nasional,  Nota Kesepahaman kali ini adalah merupakan perpanjangan dari yang sebelumnya telah berakhir tahun 2015. dimana bidang yang dikerjasamakan yaitu, a. Pembentukan Peraturan Daerah; b. Penyusunan Naskah Akademik; c. Penyusunan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah; d. Konsultasi Publik; dan e. Pembentukan instrumen hukum lainnya.

 

“Dalam Pembentukan Perda dan Peraturan Kepala Daerah, Kantor Wilayah melalui Perancang Perundang-Undangan telah terlibat mulai dari tahapan perencanaan dalam penyusunan naskah akademik, raperda sampai dengan pembahasan di DPRD, hal ini sangat penting untuk melahirkan suatu regulasi yang harmonis sehingga tidak tumpang tindih dengan peraturan diatasnya”. Tutup Kepala Divisi Administrasi. (Humas Kanwil Gorontalo)


Cetak   E-mail