Penutupan Kegiatan Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Semester II Tahun 2019

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.53.10

Gorontalo, Jum’at (17/01) Kepala Kantor Wilayah (Agus Subanriyo) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto) mengikuti penutupan Kegiatan Penyusunan Laporan keuangan dan Pemutakhiran Data Semester II Tahun 2019 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang bertempat di Hotel Horison Kota Gororontalo .Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni para Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas, para Narasumber (dari Biro Keuangan, biro BMN, Dirjen AHU, Dirjen Perbendaharaan dan KPKNL).Penyusunan laporan keuangan dan pemutakhiran data merupakan bagian dari mekanisme failitas penyusunan dan peyampaian laporan keuangan kepada menteri keuangan.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.53.12

Yang bertujuan untuk menyajikan laporan keuangan yang berkualitas, yaitu relevan (lengkap dan tepat waktu dan andal, serta demi mempertahankan opini WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) sebagaimana yang telah diraih kementerian hukum dan hak asasi manusia selama 4 tahun terakhir. Adapun hasil peniliaian kami pada 3 satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran dan penyusunan laporan keuangan tahun 2019 yaitu:

Juara 3 : Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Gorontalo

Juara 2 : Kanwil (Ditjen pemasyarakatan)

Juara 1 : Kanwil (Sekretariat jenderal)

Namun secara keseluruhan seluruh peserta telah menyelesaikan penyusunan laporan keuangan dengan baik. Ucap Kepala Bagian Umum (Hot Mulian Silitonga) saat membacakan laporan ketua panitia.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 13.50.36

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Plakat Oleh Kepala Kantor Wilayah pada satker yang mendapatkan juara 1, dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Kepala Divisi Administrasi kepada satker yang mendapatkan juara 2, dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Pembina dari Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham R.I Ni Ketut Sumiteri kepada satker yang mendapatkan juara 3.

Dalam penyusunan laporan dan pemutakhiran data ini merupakan ujung tombak dari pertanggung jawaban keuangan kita, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga akhirnya, makanya kalau akhirnya tidak baik tentunya akan bermasalah semua, oleh karena itu kegiatan ini bagian dari saling sumbangsih kanwil gorontalo sampai di tingkat pusat menyumbang laporan yang akuntabel, bersih dan sesuai dengan aturan yang ada, dan kita berharap akan mendapatkan predikat WTP untuk tahun – tahun selanjutnya.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.52.59

Kepala Divisi Administrasi menghimbau kepada seluruh operator untuk selalu update terkait peraturan – peraturan khususnya peraturan dari Kementerian Keuangan, oleh karena itu kita saling belajar dengan senior dan bahkan dengan pembina kita dari Biro Keuangan maupun dari Biro BMN.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.53.00

Kepala Divisi Administrasi memberikan apresiasi kepada peserta kegiatan yang telah menyelesaikan laporan keuangan dan pemutakhiran data, dan juga ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini.

Mudah – mudahan dengan kegiatan ini kita akan lebih baik sesuai dengan harapan bapak Menteri dengan bapak Sekretaris Jenderal Kementerian hukum dan ham R.I.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (Humas)

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.53.01

WhatsApp Image 2020 01 17 at 10.53.14

Cetak