Jajaran Kanwil Gorontalo Gelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.41.13

 

Gorontalo - Kamis (16/1), Setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM dengan tema “SDM Unggul Kemenkumham Maju” pada tanggal 6 Januari, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo turut melaksanakan kegiatan yang sama. Hal ini sesuai dengan instruksi Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia agar seluruh Kantor Wilayah menggelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 di Daerah masing-masing. Apel yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Wilayah ini diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta JFT dan JFU di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. Istimewanya kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo H. Syafrullah Sumar, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jaja Subagja dan Ketua Ombudsman Perwakilan Gorontalo Alim S. Niode.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto bertindak sebagai Pembaca Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Rustam Sakka sebagai Penanggung Jawab Apel, Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Yopie Sumarauw sebagai Pemimpin Apel, Ahmad Malangi sebagai Ajudan Pembina Apel, Ira Pakaya sebagai Pembawa Acara dan Apris Hilimi sebagai Pembaca Doa. Rangkaian kegiatan yang dimulai tepat pukul 7.30 WITA ini diawali dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Apel oleh Kepala Divisi Administrasi dan dilanjutkan dengan Atraksi Yel-Yel oleh perwakilan ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.

 

Selanjutnya Ketua Ombudsman Perwakilan Gorontalo memberikan sambutan dan arahan terkait pembangunan zona integritas serta memberikan apresiasi atas kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo selama ini. Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah yang kemudian bersama Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dan Ketua Ombudsman Perwakilan Gorontalo menandatangani secara digital Piagam Pencanangan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. Serta menyaksikan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh para Kepala Divisi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

 

“Terima kasih kepada para sahabat saya Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, serta Ketua Ombudsman Perwakilan Gorontalo yang senantiasa mendampingi kita semua dalam mewujudkan kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang berkualitas dan berintegritas, menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tantangan 2020 akan semakin berat bagi Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas. Tapi kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang menguatkan Kementerian Hukum dan HAM.
Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan Target Kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya”, kata Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya.

 

“Pada Deklarasi Janji Kinerja di tingkat Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 6 Januari kemarin, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menginstruksikan agar dilakukan revitalisasi Law and Human Right Centre yang telah ada, agar eksistensi dan keberadaan Kementerian Hukum dan HAM dirasakan langsung manfaatnya serta mampu berkontribusi positif bagi pembangunan Hukum dan HAM di negeri ini. Selamat bekerja, terus berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan mengasihi kita di setiap jejak langkah dan karya kita.”, tutup Kepala Kantor Wilayah. Apel diakhiri dengan Doa dan dilanjutkan dengan Foto Bersama. (Humas Kumham Gorontalo)

 

WhatsApp Image 2020 01 16 at 09.11.53 2

WhatsApp Image 2020 01 16 at 09.11.53 1

WhatsApp Image 2020 01 16 at 09.11.53 3

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.53.19

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.53.18WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.53.18

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.53.18 1

WhatsApp Image 2020 01 16 at 09.12.18

Cetak