Jajaran Kanwil Gorontalo Rangkaikan Kegiatan Pencanangan Kemenkumham Corpu dan Capacity Building

Corpu 1

Gorontalo - Sabtu Pagi (14/12), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pencanangan Corporate University yang dirangkaikan dengan Capacity Building ini diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator, Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis bersama pengelola keuangannya, JFT, JFU dan para PPPK Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo serta turut dihadiri oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Gorontalo, Alim S. Niode. Pukul 6.30 WITA seluruh peserta telah berkumpul di Halaman Depan Kantor Wilayah untuk bersama-sama menuju Objek Wisata Pemandian Air Panas Lombongo Kabupaten Bone Bolango.

 

Setelah sarapan pagi bersama, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Syarifuddin memimpin pencanangan Kementerian Hukum dan HAM Corporate University Kantor Wilayah Gorontalo yang ditandai dengan pemutaran video launching logo dan sosialisasi singkat. “Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan poin pertama dari 5 Arahan Strategis Presiden Republik Indonesia dan diejawantahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara. Berangkat dari hal tersebut, maka dibentuklah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University dimana model pengembangan kompetensi terdiri dari 10% pelatihan klasikal, 20% pelatihan non klasikal dan 70% pelatihan belajar mandiri. Tujuan dari Corpu ini adalah untuk efisiensi, pengembangan SDM, meningkatkan performa organisasi, meningkatkan kapabilitas pegawai, sinkronisasi dengan bisnis strategi Unit Eselon I”, jelas Kepala Divisi Administrasi. Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan materi terkait Omnibus Law yang diawali dengan pemutaran video Motivasi Perubahan Burung Elang. 

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kertas Kerja DIPA oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan penandatanganan Komitmen Pengelola Keuangan Yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo Tahun Anggaran 2020. Tepat pukul 9 pagi, Capacity Building yang dikemas dalam permainan-permainan tim yang seru dan menyenangkan dimulai serta  dipandu oleh Tim Outbond Qobar. Capacity Building ini dilaksanakan dalam rangka Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. Setelah melewati serangkaian permainan ketangkasan dan kerjasama tim, acara diakhiri dengan makan siang bersama. (Humas Kumham Gorontalo) 

Corpu 2Corpu 3Corpu 2Corpu 2Corpu 2

Cetak