Kanim Kelas I TPI Gorontalo Menerima Pengarahan dari Kakanwil dan Kadiv Administrasi terkait pembangunan Zona Integritas, Evaluasi Kinerja dan Penggunaan Anggaran.

 WBKKANIM1

 

Gorontalo, Jumat 18/10/2019. Guna tersosialisasikan ke seluruh UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo setelah sebelumnya dilaksanakan di UPT yang berlokasi di Kabupaten Boalemo maupun Kabupaten Pohuwato, pengarahan tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dirangkaikan dengan Evaluasi Kinerja dan Penggunaan Anggaran dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo, kini dilaksanakan di UPT Imigrasi yang ada satu satunya di Wilayah Gorontalo yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Agus Subandriyo dan Kadiv Adminstrasi Dwi Harnanto, Saat tiba di Kanim Gorontalo di sambut oleh Plh.Kakanim, Hanafi. Setalah sempat melaksanakan SIDAK di ruang kerja pegawai maupun ke ruangan pelayanan Keimigrasian untuk mengecek kehadiran para pegawai, Agenda Pengarahan Kakanwil maupun Kadivmin kepada seluruh Pejabat, JFU dan JFT  di Kanim Gorontalo, dimulai dan diselenggarakan di Ruang Rapat Kanim Gorontalo.

 

WBKKANIM2

 

Dalam pengarahannya terkait Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, untuk mencegah tindakan-tindakan Gratifikasi Kakanwil Memberikan contoh dan ciri-ciri yang digolongkan kedalam tindakan Gratifikasi serta memerintahkan agar segala bentuk Gratifikasi untuk tidak dilakukan namun jika terjadi maka wajib dilaporkan kejadiannya. “Kita telah menerima Tunjangan Kinerja sebagai tambahan dari penghasilan Gaji kita, sepatutnya kita syukuri dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang pertentangan dengan aturan yang merugikan bangsa, negara, organisasi dan diri sendiri, ujar Kakanwil.  Lewat kesempatan ini juga Kakanwil menyampaikan ucapan Terima kasih kepada para pejabat yang ada di Kanim Gorontalo, yang telah turut berpartisipasi bersama para pejabat UPT lain dalam pelaksanaan pelaporan LHKPN tahun 2018, sehingga Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam ketaatannya menyampaikan Laporan mendapatkan peringkat satu di tingkat Kemenkumham RI. Kadiv Adminsitrasi Dwi Harnanto dalam pengarahannya tentang Pembangunan Zona Integritas di UPT ini, menjelaskan beberapa poin penting sekaligus memberikan gambaran-gambaran umum tentang pelaksanan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang menjadi bagian Agenda Utama dari Target Kinerja Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Sebagai salah satu simbol komitmen Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM telah dikeluarkan logo Khusus Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dimana didalam logo tersebut terdapat tulisan BISA OLO yang mengandung makna Kantor Wilayah Gorontalo BISA JUGA, BISA OLO di artikan sebagai berikut :

- BersIh (Bersih dalam melayani, bersih dan bebas dari pungutan liar serta bersih lingkungan kerja dan lingkungan kantor);

- SAntun (Ramah dalam melayani, santun dalam bertutur kata dan sopan dalam bergaul);

- Optimis (ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo selalu berpandangan yang baik dalam menghadapi segala hal);

- Loyalitas (Patuh dan setia dalam menjalankan perintah yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku).

Turut hadir dalam pengarahan ini unsur dari Divisi Keimigrasian yakni Kabid Inteldak M. Hanif Rozariyanto, Kasubid Perizinan Keimigrasian Ridwan dan beberpa JFU Divisi Keimigrasian.(Redaksi Humas Kemenkumham Gorontalo)

 

 

WBKKANIM4WBKKANIM3


Cetak   E-mail