KEGIATAN FGD MENGENAI TELAAHAN DAN REKOMENDASI PRODUK HUKUM DAERAH DARI PERSPEKTIF HAM DENGAN TEMA : ISU BISNIS DAN HAM DALAM MATERI MUATAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH.

 1

Gorontalo, Setelah sebelumnya menjadi Narasumber utama di Kegiatan Pelatihan Paralegal dan Pembinaan Kelompok Kadarkum yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Keramat. Dihari yang sama yakni Rabu 19/08/19 Kakanwil Gorontalo Agus Subandriyo melanjutkan agenda kerjanya, yang juga menjadi Narasumber namun dikegiatan yang berbeda yakni, Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang Telaahan dan Rekomendasi Produk Hukum Daerah dari perspektif HAM yang berlokasi di  Kota Gorontalo, dengan penyelenggara Divisi Yankumham dalam hal ini Bidang HAM.

 

2.1

2

 

Dimulai sejak jam 11.00, Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia raya dilanjutkan dengan Pembacaan Doa. Selesai acara pembukaan, oleh Pembawa Acara menyerahkan ke Moderator Kegiatan yakni  Yopi .W.Sumaraw untuk masuk ke sesi  pemberian materi yang berjudul : Telaahan dan Rekomendasi Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM yang disajikan langsung oleh Kakanwil Gorontalo Agus Subandryo. Kepada Peserta berbagai hal yang dijelaskan dalam materi ini, Dimulai dari penjelasan mengenai Hubungan antara HAM dengan Hukum, juga termasuk penjelasan mengenai Prinsip Tanggung Jawab HAM oleh Negara. Para Peserta yang hadir berasal dari unsur Biro Hukum Provinsi, Bagian Hukum Kabupaten/Kota, Badan POM Gorontalo dan dari Unsur Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Selesai penyajian materi diisi dengan diskusi, yang diantaranya membahas mengenai  inti materi maupun Isu Bisnis dan HAM yang terdapat di Provinsi Gorontalo. Diakhir kegiatan dilakukan Foto bersama antara Narasumber, peserta dan panitia. (Humas Kemenkumham Gorontalo)

4

 

3

Cetak