Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 16 at 19.16.14

Boalemo, (16/5) Lapas Kelas IIB Boalemo melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan Safari Ramdhan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, berlokasi di Lapas kelas IIB Boalemo setelah sebelumnya dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dan Lapas kelas IIA Gorontalo.

Kegiatan yang telah menjadi agenda setiap tahunnya pada bulan Ramadhan ini bertujuan memperkokoh tali silaturrahim dan kebersamaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo serta sebagai wujud rasa syukur kita dalam menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Agus Subandriyo, bersama dengan para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, dan pegawai di lingkungan Kanwil serta dihadiri oleh beberapa para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Dalam sambutannya kakanwil selalu menyambut positif kegiatan-kegiatan seperti ini, dan ini merupakan pertemuan pertama dengan Pemda Boalemo, oleh karenanya Kakanwil menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Boalemo dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, dan Beliau menambahkan dalam momen bulan suci Ramadhan ini agar dapat meningkatkan kinerja dalam mendidik para warga binaan agar menjadi individu yang lebih baik setelah bebas nanti.

“Tantangan yang paling utama kita hadapi bagi kami disini yaitu bagaimana warga binaan keluar dari sini mereka menjadi manusia yang bisa diterima dan bisa kembali bermanfaat dan tidak kembali lagi kelapas ini. Tentu doa kami Kemenkumham agar Warga Binaan jangan sampai kembali lagi kesini tetapi bisa diterima lagi di masyarakat. Dan pada kesempatan ini untuk melakukan itu tidak bisa kami lakukan sendiri hanya oleh Kemenkumham, itu berkat bantuan bapak ibu semua yang ada disini terutama bantuan dari Pemerintah Daerah untuk program pembinaan kerohanian dan kemandirian dan pada bulan puasa ini laporan yang kami terima dari Kalapas disini cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo untuk itu kami ucapkan terima kasih Pak Bupati dengan Jajarannya untuk kegiatan kerohanian, dan harapan kami di bulan puasa ini yang tadinya masuk napi keluar menjadi santri”, Ujar Agus Subandriyo

Acara kali ini berlangsung cukup ramai karena dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan santunan kepada : 1. Anak Panti Asuhan Hidayatullah Kab. Boalemo, 2. Warga Binaan Lapas Kelas IIB Boalemo, 3. Murid SDN 15 Tilamuta sebanyak 21 orang, 4. Janda dan anak almarhum Petugas Lapas Boalemo, 5. 12 lembar karpet untuk Masjid At Taubah Lapas Boalemo. Bantuan dan santunan diserahkan oleh 1. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, 2. Bupati Boalemo, 3. Kepala Divisi Administrasi, 4. Kepala Divisi Pelayanan Hukum, 5. Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan, 6. Kalapas Boalemo, 7. Ka Polres Boalemo, 8. Kajari Boalemo, 9. Ketua PN Boalemo.

Hadir dalam buka puasa bersama Bupati Boalemo Darwis Moridu, Kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana, SIK, MH, Kajari Tilamuta B. Haryadi Nugroho, SH.MH, Para Asisten, Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta anak yatim Panti Asuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Magribh secara berjamaah di Masjid At Taubah Lapas Boalemo. (Humas Kanwil Gorontalo).