Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 15 at 14.35.30

Gorontalo - Rabu (15/05), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Dr.IrSyarifuddin,SH.,MH yang bertindak sebagai moderator membuka kegiatan Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyampaian Data Kab/Kota Peduli HAM Tahun 2019.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Gorontalo. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, S.P.,M.Si yang bertindak sebagai Narasumber. Ikut hadir pula Kepala Bidang HAM Yopy W. Sumarauw, S.Ag., M.H, Kepala Sub. Bidang Pemajuan HAM (Sarton Dali), serta JFT/JFU pada Bidang HAM. Acara ini dihadiri oleh 15 orang peserta yang terdiri atas Biro/Bag Hukum Setda Kab/Kota dan Bappeda Kab/Kota, Diknas Kab/Kota.

Dalam Materinya, Dwi Harnanto menyampaikan beberapa hal terkait Kabupaten/Kota Peduli HAM. Pada dasarnya, partisipasi K/L dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Aksi HAM 2015-2018 cukup baik, hanya saja Konsistensi Daerah masih perlu di dorong untuk pelaporan Aksi HAM, dan juga sosialisasi Aksi HAM dan Aksi HAM Daerah 2019 perlu lebih diintensifkan agar pelaksanaannya dapat lebih baik lagi. Sekretaris RANHAM akan selalu siap melakukan koordinasi, memberikan dorongan dan dukungan dalam rangka meningkatkan partisipasi pelaksanaan Aksi HAM oleh K/L dan Aksi HAM Daerah oleh Pemerintah Daerah di tahun 2019.

Diakhir acara ditandai dengan foto bersama antara Panitita Pelaksana, Narasumber dan Peserta. (Humas Kanwil Gorontalo)