Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Halal 1

Gorontalo – Jum’at Siang (25/4), Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan Kegiatan Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi’raj dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah. Halal bi halal ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo Agus Subandriyo, para Kepala Divisi, Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Pengayoman, seluruh Pejabat Administrator, Pengawas, serta JFT dan JFU Kantor Wilayah Gorontalo. Kegiatan ini juga merupakan pengejawantahan dari Manajemen Perubahan Reformasi Birokrasi berupa Bimbingan Mental dan Rohani bagi ASN yang rutin dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah.

 

“Maksud dilaksanakannya Halal Bi Halal sebelum Ramadhan ini adalah agar seluruh pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dapat menyambut Ramadhan dengan hati yang bersih dari rasa dengki, dendam ataupun permusuhan yang mungkin tercipta dalam interaksi pelaksanaan tugas selama ini. Semoga dengan momentum Bulan Suci Ramadhan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik, disiplin dan amanah dalam mengabdi pada negara dan melayani masyarakat”, kata Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya.

 

Adapun Ustadz Syaifuddin Mateka selaku penceramah yang diundang dalam kegiatan ini memberikan siraman rohani dengan tema Hikmah Isra Mi’raj dan Benang Merahnya dengan Halal Bi Halal. “Setiap manusia dikaruniai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan dua potensi yaitu potensi untuk menjadi baik dan potensi menjadi jahat. Halal bi halal menjadi salah satu momen untuk membersihkan hati dari hal-hal buruk yang menyuburkan potensi jahat tersebut. Dan Halal bi Halal tidak sekedar jabatan tangan tapi harus lahir dari niat yang ikhlas dari dalam hati untuk saling memaafkan kekhilafan yang pernah terjadi. Kita hendaknya mencontoh keikhlasan seorang ibu yang terus mencintai dan memaafkan anaknya walaupun disusahkan sejak masa mengandung hingga anak menjadi dewasa”, pesannya. Acara Halal bi Halal ditutup dengan saling bersalaman antar seluruh pejabat dan pegawai. (Humas Kanwil Gorontalo)

Halal 2Halal 2