MPD Laksanakan Pembinaan dan Pengawasan Notaris di Kabupaten Gorontalo

 MPD 1

Limboto (10/12), Tim Majelis Pengawas Notaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Pohuwato, Bone Bolango dan Gorontalo Utara melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan Notaris di Kabupaten Boalemo. Tim dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo Ramlan Harun dan beranggotakan para Notaris Senior, Akademisi, bersama Perancang PP dan Penyuluh Hukum Divisi Pelayanan Hukum. 

Adapun Kantor dari Notaris yang dikunjungi oleh Tim diantaranya Kaharuddin Kamaru, Ramdhani, Ramadhan Dompas dan Moh. Nizar Machmud. “Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun dengan tujuan untuk memastikan notaris senantiasa menjunjung tinggi kode etik dan profesionalisme diperlukan pengawasan dan pembinaan terhadap kinerja notaris agar terhindar dari penyalahgunaan kewenangan dan kepercayaan yang diberikan”, jelas Kepala Bidang Pelayanan Hukum.

 

Pada kesempatan yang sama, tim IT dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum turut mengunjungi para Notaris untuk mewawancarai dan membagikan kuesioner kepada para Notaris terkait Aplikasi AHU Online. 

MPD 2

MPD 3MPD 3


Cetak   E-mail