Menteri Pemberdayaan Perempuan Kunjungi Lapas Perempuan Gorontalo

Menteri ke LPP

Gorontalo - Rabu (29/8), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo mendapat kunjungan kerja dari salah satu menteri kabinet kerja yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise. Menteri di dampingi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idah Syahidah yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo. Untuk agenda kunjungan kerja menteri saat ini yaitu mengunjungi dan meninjau langsung LAPAS Perempuan dan menjumpai para warga binaan lapas perempuan yang saat ini masih menempati kantor sementara yang satu bangunan dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo.

 

Saat tiba di lokasi Lapas Gorontalo pada jam 8.18 WITA, menteri disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo yang di dampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Puji Rochmadi, Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo, Ismail Mustafa beserta jajarannya, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Muhammad Said beserta Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan, Hubungan Masyarakat dan Teknologi Informasi, Ibrahim Jahja dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Perempuan Nur Afiril Utami beserta jajarannya.

 

Menteri mengunjungi Blok warga binaan LAPAS Perempuan Kelas III Gorontalo dan langsung menyapa seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), LAPAS Perempuan Kelas III Gorontalo serta menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu mencegah diskriminasi terhadap perempuan, melindungi hak hak perempuan dan anak untuk terselenggaranya Indonesia yang sejahtera. Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan kepada ibu menteri bahwa untuk gedung Kantor LAPAS Perempuan Kelas III Gorontalo sendiri saat ini sementara di bangun, yang ditargetkan di akhir tahun 2018 ini sudah bisa digunakan. Saat diwawancarai wartawan, Menteri menyampaikan Apresiasinya  kepada Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo beserta LAPAS Perempuan karena telah turut andil dalam melindungi dan memberikan hak-hak perempuan khususnya di lingkungan Lapas. Sebagai tanggapan atas permintaan warga binaan, Menteri nantinya akan memberikan fasilitas alat keperluan dapur, peralatan jahit dan alat musik sebagai alat keterampilan. Untuk pengajuan fasilitas tersebut, Menteri meminta agar segera menyurat ke pihaknya untuk ditindak lanjuti.

 

Diakhir kunjungannya, Menteri mendapat cenderamata dari warga binaan berupa hasil kerajinan tangan mereka. Selanjutnya Menteri mengisi lembaran kesan dalam kunjungannya saat ini di LAPAS Perempuan Kelas III Gorontalo. Pada pukul 9.21 WITA, Menteri bersama rombongan meninggalkan lokasi LAPAS Perempuan Kelas III Gorontalo. (Indra PPHTI Kanwil Gorontalo)

Menteri ke LPP 2Menteri ke LPP 2


Cetak   E-mail