Tindak Lanjut Penelitian PAGU Anggaran Tahun 2019

Tindak Lanjut Pagu 1

Gorontalo – Jum’at (24/8), Demi Anggaran Tahun 2019 yang Akurat dan Efektif, Sub Bagian Penyusunan Program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan Tindak Lanjut Penelitian PAGU Anggaran Tahun 2019 di Aula Kantor Wilayah. Kegiatan diikuti oleh para Operator Penyusun Rencana Kerja dan Anggaran dari masing-masing Divisi dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.

 

Diawali dengan Senam Otak bersama, Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, memimpin langsung kegiatan dan didampingi oleh Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Mananga P.M. Biantong. Dalam pengarahannya, Kepala Divisi Administrasi menekankan kepada para Operator untuk mencermati hal-hal penting dalam penyusunan anggaran diantaranya : Kesesuaian Postur dari Unit Eselon I, Penghematan Paket Meeting, Penghematan Perjalanan Dinas, Penghematan Honor dan Operasional lainnya, Pengusulan Belanja Modal, Output Kegiatan harus jelas dan ATK dirinci dalam RAB.

 

“Indikasi keberhasilan perencanaan anggaran adalah minimnya revisi. Sehingga kegiatan Tindak Lanjut Penelitian PAGU Anggaran 2019 ini harus dilaksanakan dengan cermat dan teliti agar Anggaran tahun depan benar-benar efektif dan efisien”, jelas Kepala Sub Bagian Penyusunan Program. (PPHTI Kanwil Gorontalo)

Tindak Lanjut Pagu 2


Cetak   E-mail