Kanwil Gorontalo Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Upacara HUT RI ke 73 1

Gorontalo - Jumat pagi (17/8), Pakaian adat kembali memeriahkan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. Pakaian adat  Gorontalo “Takoa” di kenakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo yang pada kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir pula Kepala Divisi Administrasi, Betni H. Purba dengan pakaian adat Sumatera Utara “Batak Toba Kain Ulos”, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Syafar Puji Rochmadi mengenakan pakaian adat Gorontalo “Makuta”, Kepala Divisi Keimigrasian, Berlian mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan “Palembang”, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan mengenakan pakaian adat Gorontalo “Makuta”. Tak ketinggalan juga beragam pakaian adat dikenakan oleh Pejabat Eselon III dan IV, para Kepala UPT serta seluruh pegawai di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

 

Kepala Kantor Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara, Guyub Sudarmanto menjadi komandan upacara bertempat di halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Terlihat jelas antusias pegawai dalam mengikuti seluruh rangkaian upacara kemerdekaan ke – 73 menambah khidmadnya pelaksanaan upacara tersebut. Tema Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, sejalan dengan motto Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Dengan penetapan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia. Energi merupakan cerminan dari penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 sedangkan Kerja diambil dari cerminan pemerintah saat ini, yang mempunyai tujuan untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dalam empat tahun belakangan ini.

 

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, mari bersama kita tanamkan empati dan posisikan diri kita dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini, dan mari bersama mensukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII Jakarta-Palembang. Mari memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa mengukir prestasi dalam bekerja dan berkinerja, jadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk membuktikan bahwa jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM memberikan bukti melalui peran strategis tugas dan fungsi dibidang hukum dan HAM secara “PASTI" dan senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas dalam menjalankan tugas negara”, kata Kepala Kantor Wilayah ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Setelah upacara Kepala Kantor Wilayah bersama para Kepala Divisi memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. (PPHTI Kanwil Gorontalo)

Upacara HUT RI ke 73 2


Cetak   E-mail