Wujudkan pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian dengan PASTI Smile.

Gorontalo, 26 Januari 2018 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi, berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo yang diawali dengan jalan sehat, bakti sosial jumat 19 Januari 2018, pada tanggal 23 januari pelaksanaan kegiatan pertandingan tenis meja bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo yang diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, dan kamis tanggal 25 Januari 2018 dilaksanakannya sosialisasi keimigrasian di SMA Negeri Wirabhakti Kab. Bone Bolango.

Upacara yang dihadiri oleh Para Kepala Divisi dan Pejabat Eselon III, Dharma Wanita Kanwil Gorontalo, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo serta tamu undangan perwakilan dari LANAL Gorontalo, DANDIM Gorontalo, KEJATI Gorontalo dan BIN Gorontalo.

Upacara berjalan dengan khidmat dipimpin oleh Kabid Intelijen, Penindakan, Informasi Dan Sarana Komunikasi Keimigrasian WISHNU DARU FAJAR, SH Divisi Keimigrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, serta diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo dan tidak ketinggalan juga diikuti oleh seluruh CPNS Kemenkumham Gorontalo.

HBI web

Kepala Kantor Wilayah AGUS SUBANDRIYO selaku Pembina upacara dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM YASONNA H. LAOLY, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh jajaran Imigrasi, dimana pun berada dan bertugas, baik di Kantor Imigrasi, Rumah Detensi Imigrasi, Tempat Pemeriksaan Imigrasi, maupun Pos Lintas Batas, baik di wilayah kota maupun wilayah perbatasan, baik di dalam negeri maupun diluar negeri, atas terobosan dalam peningkatan pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian, sehingga citra Direktorat jenderal Imigrasi kementerian Hukum dan HAM menjadi lebih baik.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi pada hari ini, bukanlah sekedar kegiatan rutin dalam berorganisasi, tetapi merupakan momentum untuk instrokspeksi, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian dan sejauh mana kita mampu menghadapi tantangan akan merespon kebutuhan masyarakat, namun demikian pekerjaan tidak terhenti sampai disitu, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada jajaran imigrasi :

  1. Jajaran Imigrasi agar melakukan penyempurnaan kualitas layanan khususnya perbaikan SIMKIM, serta mampu mendukung pelayanan keimigrasian melalui ketersediaan data keimigrasian yang valid, reliable, dan real time.

  2. Agar unit Unit Pelaksana Teknis keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM mempersiapkan langkah-langkah strategis agar berhasil meraih predikat WBK/WBBM di tahun ini.

  3. Kepada segenap jajaran imigrasi, bekerjalah dengan PASTI sesuai dengan aturan yang berlaku.

  4. Laksanakan pelayanan dan pengawasan keimigrasian dengan sikap SIMPATIK.

  5. Himbauan kepada seluruh jajaran imigrasi untuk aktif melakukan percepatan peningkatan pelayanan, penyederhanaan dan pengembangan sistem online dalam rangka percepatan penyelesaian perizinan berusaha

Syukuran 2

Akhirnya saya mengajak seluruh jajaran Imigrasi kementerian Hukum dan HAM untuk bersama-sama berkerja penuh integritas, lebih keras, lebih cerdas, dengan tulus ikhlas, untuk hasil yang berkualitas agar membawa kebaikan dan manfaat bagi lingkungan tempat kita bekerja dan masyarakat luas. Lanjut kakanwil dalam membacakan sambutan Meteri Hukum dan HAM R.I.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo, acara tersebut dirangkaikan dengan Potong Tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, serta penyerahan hadiah lomba Tenis meja. (humas)


Cetak   E-mail