Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Lpp1

 

Limboto, Sabtu 22/12/2018 Pukul 14.00wita, Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo kedatangan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Muhammad Isman Jusuf beserta Jajarannya,  Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo (Sekda) Hadijah U. Tayeb yang mewakili Bupati Gorontalo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir. Kehadiran para Tamu Istimewa tersebut untuk menghadiri undangan dalam acara Peringatan Hari Ibu Ke 90 di dalam Lapas  Perempuan Kelas III Gorontalo yang sekaligus di rangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Lapas Perempuan kelas III Gorontalo dengan UMGO, acara itu mengangkat tema Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

 

Di antara sambutannya Kalapas Perempuan Gorontalo Nur Afiril Utami menyebutkan bahwa Lapas Perempuan mengenal dengan adanya 3 (tiga) pilar sesuai bunyi dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan, yaitu Petugas yang membina, Warga Binaan yang di bina dan masyarakat yang ikut serta dalam proses Pembinaan, “Perjanjian Kerja sama kami dengan pihak UMGO di moment Peringatan Hari Ibu Ke 90 ini merupakan suatu hal yang positif dan pihak kami sangat mengapresiasi pihak UMGO yang begitu peduli dengan pendidikan di dalam Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo dan secara Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”,Ungkap Utami.  Di akhir sambutannya Utami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Kabupaten Gorontalo yang telah membantu menyerahkan 1 unit mobil Ambulance yang selama ini kami telah gunakan dan begitu bermanfaat dalam menjalankan operasional kami saat membawa warga binaan yang sakit dan harus di rujuk ke rumah Sakit Umum Daerah, terakhir saya dan atas nama organisasi juga ucapkan terima kasih kepada pihak UMGO yang telah siap untuk bekerja sama dengan kami dalam hal pembinaan dan pendidikan di dalam Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Tutup Utami.

 

Lpp11

 

Sementara Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb yang hadir pada Peringatan Hari Ibu Ke 90 di dalam Lapas Perempuan Gorontalo tersebut memberikan semangat kepada ibu-ibu warga binaan “semoga selalu semangat untuk mengatasi dan menghadapi masa depan dengan bahagia serta jadikan pengalaman masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran hidup yang begitu berharga dan Apa yang saya lihat dan dengar saat ini akan menjadi laporan kepada bapak Bupati, dan semoga kedepan pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo selalu dapat terlibat dalam membantu program-program pembinaan di dalam Lapas Perempuan Gorontalo”Ungkapnya.

 

Lpp2

 

Dengan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Dokumen Perjanjian Kerja Sama tersebut di tanda tangani dengan Isi Perjanjian yaitu adalah tentang Penyelenggaraan Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta mengembangkan Program Pendidikan yang nantinya dari pihak UMGO maupun Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo secara bersama-sama melaksanakan Perjanjian Kerja Sama tersebut kedepan. Rektor UMGO Muhammad Isman Jusuf menyampaikan semoga kerja sama yang terjalin di moment Peringatan Hari Ibu Ke 90 ini mampu memperkuat semangat ibu para petugas untuk bertugas dalam mengabdi kepada Allah SWT dan NKRI. Lebih lanjut dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Pihak Lapas Perempuan Gorontalo atas penerimaannya dan berharap semoga kerja sama ini beroleh keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, Pungkasnya,

 

Lpp3

Lpp4

 

Selain penandatanagan Perjanjian Kerja Sama acara Peringatan Hari Ibu Ke 90 di dalam lapas perempuan Gorontalo di isi dengan berbagai kegiatan antara lain penanaman pohon secara simbolis di lingkungan Lapas Gorontalo, pemberian bingkisan kasih dari Rektor UMGO, Sekda Kabupaten Gorontalo, Kadis Kesehatan kabupaten Gorontalo dan Kalapas Perempuan Gorontalo yang diberikan kepada warga binaan yang memiliki bayi di dalam Lapas. Dan kegiatan terakhir adalah perlombaan Fashion Show, Lomba Vokalis,  Lomba Memasak dan Lomba Puisi yang diikuti oleh para warga binaan. Perlombaan tersebut merupakan salah satu wadah untuk menghibur dan menyalurkan hobi para warga binaan di momen Peringatan Hari Ibu ke 90. Tergambar wajah ceria dari masing-masing warga binaan yang mengikuti dan menyaksikan lomba. Lomba yang meriah namun sederhana tersebut di berikan hadiah kepada masing-masing pemenang, hadiah berasal dari swadaya para petugas lapas yang ingin berbagi kebahagiaan di momen hari ibu tahun ini. Hal menarik pada Lomba Vokalis yaitu seorang warga binaan bernama Nurdiansyah baso membawakan lagu atas ciptaannya sendiri yang berjudul “Tunggu Mo Bebas’ lirik dan nada lagu itu di ciptakan selama yang bersangkutan mengisi hari-harinya dalam Lapas Perempuan Gorontalo, para undangan yang hadir cukup terhibur dengan penampilan yang ditunjukan oleh peserta lomba.

 

 Lpp5

 Lpp6

Lpp8

Lpp10

Lpp

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Karupbasan Gorontalo Guyub Sudarmanto, Kasi Wasdakim Kanim Kelas I Gorontalo Ferizal dan Kaur Umum Kanim Gorontalo Nurhayati bahu yang mewakili Kakanim Gorontalo. (Humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo Editor : Ibrahim Jahja&KaLPP Narasi/Foto Indra)