Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Gathering LPKA 3

Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo memperingati Hari Pahlawan dengan mengikuti berbagai kegiatan yang bertajuk `Gathering of Heroes`.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II, Cahyo Dewanto, di Gorontalo, Sabtu, mengatakan tema kegiatan yang digelar serentak di Indonesia itu adalah "Jasamu Selalu Kukenang Perjuanganmu Kami Lanjutkan".

"Jadi ini sudah merupakan program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, bahwa dalam rangka hari pahlawan kita akan menyelenggarakan kegiatan yaitu Gathering of Heroes," ujarnya.

Ia menjelaskan jika pihaknya melibatkan warga binaan, keluarga, masyarakat dan pegawai untuk duduk bersama dalam satu kebersamaan mengenal ataupun memberikan contoh atau teladan dari para pahlawan.

"Melalui itu kita ingin memperlihatkan jika warga binaan akan memiliki sifat yang patriotisme serta mampu rela berkorban, serta terus bekerja keras," ungkapnya.

Kegiatan lomba maupun pentas seni yang dilaksanakan pada peringatan Hari Pahlawan di lembaga itu di antaranya membaca puisi, lomba seni membawakan lagu pahlawan dan makan kerupuk.

`Untuk warga binaan sendiri anak didik kita ada sembilan orang dan pada hari ini di hadiri juga oleh keluarganya, kemudian ada juga tokoh masyarakat," kata dia.

Menurutnya hal itu merupakan program yang menanamkan tentang jiwa kepahlawanan, bagaimana mereka bisa bersemangat, bekerja keras, rela berkorban baik harta benda maupun nyawa untuk mempertahankan indonesia

"Kami mendorong agar bagaimana anak-anak tersebut mempunyai jiwa patriotisme itu, serta cinta akan tanah air. Sejak kecil kita sudah harus tanamkan nantinya jiwa patriotisme ini akan tumbuh dan berkembang. Jangan sampai jiwa patriotisme ini tidak dimiliki oleh anak-anak kita sebagai generasi yang akan datang," tegasnya.

Gathering LPKA 2