Paskah Bersama di Lapas Gorontalo

paskah bersama 1

Gorontalo – Minggu (23/4), Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo menjadi tuan rumah dalam Perayaan Paskah Bersama yang diikuti oleh Umat Kristiani di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo serta Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas Gorontalo dan Lapas Boalemo.

Perayaan yang termasuk dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 ini dikoordinir langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo dan dihadiri oleh Perwakilan dari Sinode GPIG Provinsi  Gorontalo, Gereja Katolik, Gereja Sentrum Kota Gorontalo, Gereja Imanuel Kota Gorontalo, Gereja Advent Kota Gorontalo, Gereja Betani Kota Gorontalo, GBI Rock Kota Gorontalo, Gereja Baitel Kota Gorontalo, GPPS Kota Gorontalo dan Interdenominasi Gereja.

Paskah bersama ini mengambil tema Kebangkitan Yesus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian dan sub tema di Kementerian Hukum dan HAM adalah Semangat Kebangkitan Kristus Mewujudnyatakan Kinerja PASTI Bersih Melayani. Acara diawali oleh Ucapan Selamat Datang dari Kalapas, Asih Widodo. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Perayaan Paskah, dengan Khotbah Paskah yang dibawakan oleh Pendeta Ellen Subagia-Waney, S.Pak. dari Gereja GPIG Imanuel Kota Gorontalo. Rangkaian Ibadah Paskah juga diisi dengan persembahan puji-pujian dari Warga Binaan Pemasyarakatan, Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan dari Gereja-gereja yang sempat hadir.

“Kiranya mampu membangun mental untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja maupun kinerja seluruh jajaran Pemasyarakatan, mempererat tali silahturahmi, serta meningkatkan keimanan, semangat, dan motivasi antar WBP Kristiani” tutur Menteri Hukum dan HAM, Yasonna. H. Laoly, saat menyampaikan pesan Paskah dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara via aplikasi zoom.

Lebih Jauh Menkumham mengharapkan bahwa jajaran pemasyarakatan selalu membangun integritas, yakni memiliki kewibawaan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas yang bersih melayani dari praktek pungutan liar serta peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dan oknum petugas. “Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita, dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih baik”, harap Yasonna.

paskah bersama 2


Cetak   E-mail