Indikator Kinerja Utama

 

SASARAN STRATEGIS

INDIKATOR KINERJA UTAMA

TARGET

CAPAIAN 

KETERANGAN

Terwujudnya layanan administratif dan fasilitatif Kantor Wilayah yang efektif dan efisien

Indeks kepuasan layanan internal di lingkungan Kantor Wilayah

3.1

3.82

 

Terwujudnya layanan adminitrasi hukum umum di wilayah yang berkepastian hukum

Persentase peningkatan PNBP Administrasi Hukum Umum di wilayah

5 %

5 %

 

Meningkatnya efektivitas pelaksanaan tugas MKNW, MPW dan MPD

Persentase penyelesaian laporan pengaduan masyarakat terkait dugaan pelanggaran perilaku dan pelaksanaan jabatan Notaris di wilayah

82 %

82 %

 

Terselenggaranya pelayanan kekayaan intelektual yang berkualitas di kantor wilayah kementerian hukum dan HAM

Jumlah permohonan KI yang difasilitasi kantor wilayah

16 Layanan

41 Layanan

 

Jumlah pelaksanaan diseminasi dan promosi kekayaan intelektual oleh kantor wilayah

1 Lokus

1 Lokus

 

Terselenggaranya Penegakan Hukum di Bidang Kekayaan Intelektual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang Handal

Persentase Penanganan Aduan Pelanggaran Kekayaan Intelektual

100 %

100 %

 

Jumlah Pelaksanaan Kegiatan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual yang Dilakukan oleh Kantor Wilayah

1 Kegiatan

1 Kegiatan

 

Terfasilitasinya rancangan produk hukum di daerahTerfasilitasinya rancangan produk hukum di daerah

Persentase rancangan perda yang difasilitasi oleh kantor wilayah kemenkumham

80 %

80 %

 

Terselenggaranya pembinaan perancang peraturan perundang-undangan

Jumlah peningkatan kapasitas pembinaan tenaga perancang peraturan perundang-undangan

16 Orang

16 Orang

 

Meningkatnya pemerintah daerah yang melaksanakan program aksi HAM

Jumlah pemerintah daerah yang melaksanakan program aksi HAM

2 Instansi Pemerintah

2 Instansi Pemerintah

 

Jumlah kab/kota peduli HAM

1 Instansi Pemerintah

1 Instansi Pemerintah

 

Jumlah instansi pemerintah yang menindaklanjuti hasil diseminasi dan penguatan HAM melalui pelayanan publik berbasis HAM

1 Instansi Pemerintah

1 Instansi Pemerintah

 

Meningkatnya rekomendasi Pelindungan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia Di Wilayah

Tersedianya rekomendasi Pelindungan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia Di Wilayah

3 Rekomendasi

3 Rekomendasi

 

Terselenggaranya pembinaan hukum di wilayah

Jumlah kegiatan perencanaan pembentukan dan pemantauan produk hukum daerah

2 Kegiatan

2 Kegiatan

 

Terwujudnya kesadaran dan pemahaman hukum masyarakat di wilayah

Persentase permohonan bantuan hukum litigasi yang dilayani sesuai dengan peraturan perundang-undangan

77 %

77 %

 

Persentase permohonan bantuan hukum non litigasi yang dilayani sesuai dengan peraturan perundang-undangan

79 %

79 %

 

Indeks kepuasan layanan bantuan hukum

76,61 %

76,61 %

 

Persentase desa/kelurahan sadar hukum yang terbentuk di masing-masing wilayah

70 %

70 %

 

Persentase anggota JDIHN yang berpartispasi aktif

20 %

20 %

 

Rekomendasi hasil kajian di wilayah sebagai bahan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia

Persentase rekomendasi hasil kajian di wilayah sebagai bahan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia

70 %

70 %

 

Hasil penelitian hukum dan hak asasi manusia yang disosialisasikan di wilayah

1 Buku

1 Buku

 

Terwujudnya Penyelenggaraan Pelayanan Pemasyarakatan yang Berkualitas di Wilayah

Indeks Penyelenggaraan Pemasyarakatan di Wilayah

70 %

70 %

 

Meningkatnya Pelayanan Tahanan Di Wilayah Sesuai Standar

Persentase Menurunnya Tahanan Yang Overstaying

80 %

80 %

 

Persentase Tahanan Yang Memperoleh Layanan Penyuluhan Hukum

70 %

70 %

 

Persentase Tahanan Yang Memperoleh Fasilitasi Bantuan Hukum

70 %

70 %

 

Meningkatnya Pelayanan Pengelolaan Basan Baran di wilayah sesuai standar

Persentase Benda Sitaan Dan Barang Rampasan Yang Terjaga Kualitas Dan Kuantitasnya

60 %

60 %

 

Meningkatnya Pelayanan Pembinaan Kepribadian, Pelatihan Vokasi, Pendidikan Dan Penanganan Narapidana Resiko Tinggi

Persentase Narapidana Yang Memperoleh Nilai Baik Dengan Predikat Memuaskan Pada Instrument Penilaian Kepribadian

60 %

60 %

 

Persentase Narapidana Yang Mendapatkan Hak Remisi

97 %

97 %

 

persentase narapidana yang mendapatkan hak integrasi

75 %

75 %

 

Persentase Narapidana Yang Mendapatkan Hak Pendidikan

75 %

75 %

 

Persentase Narapidana Resiko Tinggi Yang Berubah Perilakunya Menjadi Sadar, Patuh Dan Dispilin

13 %

13 %

 

Persentase Narapidana Yang Memperoleh Pendidikan Dan Pelatihan Vokasi Bersertifikasi

25 %

25 %

 

Persentase Narapidana Yang Bekerja Dan Produktif

62 %

62 %

 

Meningkatnya Pelayanan Pembimbingan Klien Pemasyarakatan Dan Pemenuhan Hak Pendidikan Klien Anak Pada Luar Lembaga Di Wilayah Sesuai Standar

Persentase Klien Usia Produktif Yang Memperoleh Atau Melanjutkan Pekerjaan Di Luar Lembaga

40 %

40 %

 

Persentase Anak Yang Mendapatkan Putusan Pidana Penjara

50 %

50 %

 

Persentase Klien Anak Yang Terpenuhi Hak Pendidikannya

25 %

25 %

 

Meningkatnya Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Di LPKA Dan Pengentasan Anak Di Wilayah Sesuai Standar

Persentase Anak Yang Mengikuti Kegiatan Pendidikan Keterampilan Dan Bersertifikat

70 %

70 %

 

Persentase Anak Yang Memperoleh Hak Integrasi

100 %

100 %

 

Persentase Anak Yang Memperoleh Hak Pengasuhan Sesuai Standar

70 %

70 %

 

Persentase Anak Yang Mengikuti Pendidikan Formal Dan Non Formal

70 %

70 %

 

Meningkatnya Pelayanan Keamanan Dan Ketertiban Di Wilayah Sesuai Standar

Persentase Pengaduan Yang Ditindaklanjuti Sesuai Standar

75 %

75 %

 

Persentase Gangguan Kamtib Yang Dapat Dicegah

60 %

60 %

 

Persentase Kepatuhan Dan Disiplin Terhadap Tata Tertib Oleh Tahanan/Narapidana/Anak Pelaku Gangguan Kamtib

75 %

75 %

 

Persentase Pemulihan Kondisi Keamanan Pasca Gangguan Kamtib Secara Tuntas

60 %

60 %

 

Meningkatnya Pelayanan Perawatan Narapidana/Tahanan/Anak, Pengendalian Penyakit Menular dan Peningkatan Kualitas Hidup Narapidana Peserta Rehabilitasi Narkokita di wilayah

Persentase pemenuhan layanan makanan bagi Tahanan /Narapidana/Anak sesuai dengan standar

71 %

71 %

 

Persentase Tahanan /Narapidana/Anak mendapatkan layanan kesehatan (preventif) secara berkualitas

92 %

92 %

 

Persentase Tahanan dan Narapidana perempuan (ibu hamil dan menyusui) mendapat akses layanan kesehatan maternal

95 %

95 %

 

  Persentase Tahanan/Narapidana/Anak yang mengalami gangguan mental dapat tertangani

60 %

60 %

 

Persentase tahanan/narapidana lansia yang mendapatkan layanan kesehatan sesuai standar

75 %

75 %

 

Persentase tahanan/narapidana/anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) yang mendapatkan layanan kesehatan sesuai standar

75 %

75 %

 

Persentase keberhasilan penanganan penyakit menular HIV-AIDS (ditekan jumlah virusnya) dan TB Positif (berhasil sembuh)

60 %

60 %

 

Persentase perubahan kualitas hidup pecandu/penyalahguna/korban penyalahgunaan narkotika

23 %

23 %

 

Meningkatnya kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di Wilayah

Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Layanan Keimigrasian di Wilayah

3.15

3.15

 

Indeks Kepuasan Internal di Wilayah

3.11

3.11

 

Indeks Pengamanan Keimigrasian di Wilayah

3.11

3.11

 

Cetak   E-mail