Busana Adat Daerah Warnai Kemeriahan Upacara HUT RI Ke-72

IMG 2345

Gorontalo, kamis pagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72, ada yang berbeda upacara 17 Agustus kali ini, terlihat dari pakaian yang dipakai oleh Pejabat Eselon II, III dan IV dengan memakai baju Adat dari setiap daerah, Kepala Kantor Wilayah Agus Subandriyo selaku Inspektur Upacara juga tak mau ketinggalan dengan baju Adat Gorontalo lengkap.

 

Kasubid Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Maidy Ferdy menjadi komandan upacara yang bertempat di halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba yang didampingi oleh para Pejabat Struktural yang ada di Kanwil dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta pegawai pun tampak berantusias mengikuti seluruh rangkaian upacara kemerdekaan ke-72 ini.

 

“tugas peran strategis Kementerian Hukum dan HAM dalam mengisi pembangunan di Republik ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi “berat” jika kita melaksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bertanggung jawab, secara tulus dan ikhlas bekerja dan berkinerja sesuai profesionalisme masing-masing secara akuntabel.” Ujar Kepala Kantor Wilayah saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I.

 

Beberapa pegawai perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kantor Wilayah hadir untuk menerima penghargaan Satya Lencana 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun. (humas)

Upacara Bendera

Cetak