Melalui Bimbingan Teknis Kita Tingkatkan Profesionalisme Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Provinsi Gorontalo

F45

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat mengakibatkan perubahan paradigma pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum yang selama ini dikerjakan secara konvensional menjadi digitalisasi, kemudahan dan kecepatan untuk mendapatkan akses informasi hukum yang lengkap dan akurat sangat dibutuhkan oleh penentu kebijakan dalam rangka reformasi birokrasi, khususnya penyusunan peraturan daerah, sehingga tidak terjadi lagi aturan yang tumpang tindih dan tidak harmonis satu sama lain.
Oleh karena itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo telah membuat aplikasi “yankumham.info” untuk mewujudkan suatu layanan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah dan cepat sebagaimana harapan kita semua , sehingga diharapkan pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum dapat dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi. Kata Kepala Kantor Wilayah AGUS SUBANDRIYO dalam sambutannya.
Bimtek yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017 yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dihadiri oleh Pejabat Eselon II, Pejabat Struktural Eselon III dan IV dijajaran Kantor Wilayah, Pejabat fungsional tertentu dan fungsional umum jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.
Bimtek ini diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kab/kota, akademisi, Dinas kearsipan dan perpustakaan se Propinsi Gorontalo serta kanwil Kemenkumham Gorontalo. Adapun yang menjadi narasumber pada bimtek ini yaitu dari Jft Pustakawan Muda BPHN, Ka Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan kepala bidang kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo. (Gorontalo 16 Maret 2017-humas).

Cetak