Kanwil Kemenkumham Gorontalo Menyelenggarakan Kegiatan Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2019.

Dis.1

Gorontalo, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Agus Subandriyo membuka secara resmi kegiatan Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan Dan Kalender Kerja Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2019, bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Gorontalo Jl.Tinaloga 01 Gorontalo, Jumat 16 November 2018.

 

Agus Subandriyo dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dari masing-masing satker yang hadir dan meminta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan cermat. Lebih lanjut Agus menyampaikan “untuk Menghasilkan Rencana Kerja dan Anggaran yang berkualitas dan agar penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah di tentukan, maka dalam menyusun disbursement plan, procurement plan dan kalender kerja pagu alokasi anggaran tahun 2019 harus sesuai dengan aturan dan petunjuk yg telah diberikan dari biro perencanaan” pungkasnya.

 

Kegiatan yang di moderatori oleh Kasubag Penyusunan Program Mananga P.M. Biantong ini, di sajikan oleh 2 pemateri yaitu Kadivmin Betni Humiras Purba dan Kabag PP Muhammad Said.

 

Dis2

(Kadivmin Betni Humiras Purba yang menyajikan materi Mekanisme Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019 di Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Dis3

(Kabag PP Muhammad Said yang menyajikan materi fungsi dan proses Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019 di Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

 

Di sela-sela menyajikan materinya tentang Mekanisme Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019 di Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Betni menegaskan dalam Pelaksanaan Anggaran tahun 2019 nanti harus tetap Hati-hati dan Harus taat asas ungkapnya. Sementara Muhammad Said yang menyajikan materi fungsi dan proses Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019 di Kanwil Kemenkumham Gorontalo berpesan agar teliti dalam pembuatan disbursement plan procurement plan jangan hanya mengcopy data tahun lalu sehingga tidak sesuai dengan kegiatan tahun berikutnya yang dapat berdampak pada revisi anggaran. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kadiv Yankumham Nur Ichwan, Kabid Pelayanan Hukum Ramlan Harun, Kabid Hukum Bintang Napitupulu, Kabid HAM Yopy W.Sumarauw. (HUMAS Kanwil Kemenkumham, Pengarah Muhammad Said, Editor Ibrahim Jahja, Narasi/Foto Indra)

 

Dis4

Panitia (atas) dan para peserta kegiatan Penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan Dan Kalender Kerja Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2019


Cetak   E-mail