TRANSPARAN DALAM PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN KEMENKUMHAM GORONTALO

Gorontalo, Rabu 16 Agustus 2017 Kepala Kantor Wilayah diruang kerjanya menerima kunjungan dari Ombudsman R.I perwakilan Gorontalo terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Bagian Umum menjelaskan mengenai prosedur penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham Gorontalo, diantaranya jumlah pendaftar online sebanyak 3321, sedangkan berkas fisik yang diterima sebanyak 1.938.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menjelaskan bahwa Panitia penerimaan CPNS tahun 2017 juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Pos Indonesia Cabang Gorontalo, UPT Badan Kepegawaian Negara Gorontalo, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Selain itu juga telah berkoordinasi dengan SMK Negeri 1 Limboto, SMK Negeri 2 Limboto dan SMA Negeri 1 Limboto mengenai perangkat yang nantinya akan dipakai peserta pada ujian CAT. Adapun jumlah perangkat yang tersedia sampai saat ini sejumlah 250 Unit tersebar di UPT BKN dan Sekolah sebagaimana tersebut di atas.

Kunjungan Ombudsman tersebut diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi selaku ketua panitia penerimaan CPNS dengan Kepala Ombudsman R.I perwakilan Gorontalo. Pakta Integritas tersebut terkait komitmen penyelenggaraan penerimaan CPNS dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo secara objektif, akuntabel, transparan, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Tim Ombudsman juga melakukan peninjauan langsung ke ruangan verifikasi berkas administrasi sekaligus berkoordinasi dengan tim verifikator. (Humas)

pakta integritas


Cetak   E-mail