Kanwil Gorontalo Gelar Apel Pencanangan Bulan Semarak Kemerdekaan RI

Apel Semarak Kemerdekaan 1

Gorontalo – Senin (31/7), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo memimpin Apel Pencanangan Bulan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman depan kantor. Apel diikuti oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pelaksana, Kepala Unit Pelaksana Teknis serta pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.

 

Sesuai Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor SEK.UM.04.01-192 Tanggal 24 Juli 2017, Pencanangan ditandai dengan Penyerahan Kaos HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dari Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 kepada Kepala Kantor Wilayah selaku Pembina Apel. Dilanjutkan dengan Pembukaan Selubung / Tirai  Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 serta Pelepasan Balon Udara oleh Kepala Kantor Wilayah.

 

“Kesempatan pagi ini adalah momentum awal dari rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Tema Nasional yang telah disepakati yaitu “INDONESIA KERJA BERSAMA” adalah bentuk perwujudan dari semangat kegotongroyongan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur sampai kapanpun”, kata Kepala Kantor Wilayah ketika membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. “Suksesnya kegiatan ini adalah cerminan kita dalam memaknai nilai Kami PASTI yang sudah menjadi roh dan mendarah daging bagi kita dalam bekerja dan berkinerja. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kementerian Hukum dan HAM kedepannya menjadi lebih baik. Jadikan kegiatan ini sebagai “mood booster” untuk memacu kinerja Kementerian Hukum dan HAM”, tambahnya.

 

Setelah apel selesai, Kepala Kantor Wilayah bersama para Kepala Divisi menyempatkan diri untuk berfoto bersama perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo yang menggunakan pakaian adat Gorontalo. Mereka ditunjuk sebagai pembawa papan kontingen dari peserta Lomba dalam rangka Bulan Semarak Kemerdekaan RI. (Humas Kanwil Gorontalo)

Apel Semarak Kemerdekaan 2Apel Semarak Kemerdekaan 2Apel Semarak Kemerdekaan 2Apel Semarak Kemerdekaan 2

 


Cetak   E-mail