Direktur Pembinaan, Latihan Kerja dan Produksi Kunjungi Gorontalo

Kunjungan Direktur Pembinaan 1

Gorontalo – Selasa Siang (6/6), Direktur Pembinaan, Latihan Kerja dan Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ilham Jaya, didampingi Kepala Subdit Pembinaan, Latker dan Produksi, Tuti Nurhayati dan ajudannya, Subandi Ardiana, tiba di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo. Tujuan kedatangan Direktur Pembinaan bersama rombongan adalah untuk menjadi narasumber dalam Rapat Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan, Pengentasan Anak dan Infokom serta mengunjungi UPT Pemasyarakatan di Gorontalo.

 

Disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo bersama para Kepala Divisi dan Kepala UPT Pemasyarakatan, Direktur langsung meninjau Lokasi Pembangunan UPT Pemasyarakatan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. “Luar biasa, tidak mudah untuk mendapatkan tanah yang luas dan rata seperti ini. Semoga pembangunannya segera terealisasi”, kata Direktur Pembinaan.

 

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Gorontalo untuk meninjau Kantor Sementara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo. Direktur menyampaikan pesan kepada para petugas LPKA agar berupaya memenuhi hak-hak anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) dan menjadikan LPKA sebagai tempat yang lebih ramah bagi tumbuh kembang anak melalui proses pembinaan yang difokuskan pada pendidikan.

 

Seolah tidak mengenal lelah meski dalam keadaan berpuasa, Direktur bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo untuk membuka Rapat Konsultasi Teknis  Pemasyarakatan. “Tantangan untuk jajaran pemasyarakatan semakin kompleks sehingga petugas pemasyarakatan harus lebih meningkatkan integritas dan kualitas dalam pelaksanaan tugas”, sambutnya. Direktur bersama rombongan mengakhiri kegiatan di hari pertama dengan menghadiri buka puasa bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para petugas di Rupbasan Kelas I Gorontalo. (Humas Kanwil Gorontalo)

Kunjungan Direktur Pembinaan 2Kunjungan Direktur Pembinaan 2


Cetak   E-mail