Rapat Konsultasi Teknis Bidang Pembinaan Pemasyarakatan

Rakon Pembinaan PAS 1

Gorontalo – Selasa (6/6), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo, membuka Rapat Konsultasi Teknis Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan, Pengentasan Anak dan Informasi Komunikasi Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan di Aula Kantor Wilayah. Tidak tanggung-tanggung, Rapat ini menghadirkan Direktur Pembinaan, Latihan Kerja dan Produksi, Ilham Jaya, sebagai narasumber dan mengambil tema “Bergerak Pasti Menuju Lapas Industri serta Penanganan Narapidana Teroris dan Anak Pidana dengan Tepat”.

 

“Rapat Konsultasi ini diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari Pegawai Divisi Pemasyarakatan dan tujuh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo”, kata Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Kemasyarakatan, Pengentasan Anak dan Informasi Komunikasi, Saripuddin Nakku ketika membacakan Laporan Panitia.

 

“Lembaga Pemasyarakatan tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas. Kegiatan produktif yang ada di lapas menjadi penunjang bagi pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus mengubah citra dari Lapas konsumtif menjadi Lapas produktif”, kata Kepala Kantor Wilayah ketika membuka kegiatan.

 

Selanjutnya Direktur Pembinaan turut menyampaikan sambutan singkat tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh jajaran pemasyarakatan diantaranya jumlah Sumber Daya Manusia kurang, Regulasi yang sering berubah serta kurangnya sarana dan prasarana. (Humas Kanwil Gorontalo)

Rakon Pembinaan PAS 2Rakon Pembinaan PAS 2


Cetak   E-mail