Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017

Harkitnas 1

Gorontalo – Senin (22/5), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017 di Halaman Depan Kantor. Kepala Divisi Imigrasi, Soenaryono, selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Imran Syeya Kaharu bertindak sebagai Pemimpin Upacara. Upacara yang berlangsung dengan tertib diikuti oleh pegawai Kantor Wilayah dan UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.

 

“Persoalan pemerataan hampir merupakan masalah semua bangsa. Bahkan Negara-negara maju pun berkutat dengan isu kesenjangan yang sama. Beberapa bahkan mencatatkan indeks yang lebih tinggi, lebih senjang, dibanding Indonesia. Namun bagi kita mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. Bagi kita, kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut”, kata Kepala Divisi Imigrasi ketika membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

 

“Berlatar belakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa”, lanjutnya. (Humas Kanwil Gorontalo)

Harkitnas 2Harkitnas 2


Cetak   E-mail