WBP Lapas Gorontalo Sholat Subuh Berjaamah Bersama Walikota Gorontalo

74 Subuh Berjamaah 1

Gorontalo – Jum’at (21/4), Langit masih gelap tetapi halaman depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo sudah ramai oleh ASN dan petugas Satpol PP Kota Gorontalo yang berbondong-bondong datang. Pemandangan yang tidak biasa di waktu Subuh ini berkaitan dengan agenda Sholat Subuh Berjamaah Bersama Walikota Gorontalo, Marten Taha yang dilaksanakan di Masjid Lapas Gorontalo. Kegiatan ini terlaksana berkat hubungan baik yang dijalin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, Asih Widodo dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

Suasana keagamaan yang penuh ketenangan begitu terasa di dalam Lapas Gorontalo, karena sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan Khataman Qur’an Bersama. Setelah melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah, Walikota Gorontalo yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Ngadiono Basuki, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Muhammad Said dan para Pimpinan SKPD Kota Gorontalo duduk bersama dengan ratusan WBP Lapas Gorontalo untuk mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Penceramah Ternama di Kota Gorontalo, Saifudin Mateka.

“Lembaga Pemasyarakatan adalah Madrasah Jiwa yang mengajari kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan ketahuilah Ampunan Allah Azza Wa Jalla begitu luas, jadi bersegeralah bertaubat dan bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan”, pesan Saifudin. Pada kesempatan yang sama, Walikota Gorontalo menyampaikan apresiasinya terhadap pembinaan keagamaan di Lapas Gorontalo.

“Sholat Subuh Berjamaah bersama Pemerintah Kota Gorontalo sudah dilaksanakan sejak Tahun 2016 yang lalu di Masjid-Masjid di Kota Gorontalo, tetapi baru kali ini dilaksanakan di Masjid Lapas Gorontalo. Saya berharap kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini makin meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita dan Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan pembinaan spiritual di Lapas Gorontalo demi terwujudnya Kota Gorontalo yang aman, damai dan religius”, lanjut Marten.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Pemerintah Kota Gorontalo di Lapas Gorontalo ini termasuk dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 dan bukti Komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memaksimalkan Pembinaan Mental Spiritual kepada WBP demi memudahkan proses Reintegrasi Sosial”, tutupnya. (Humas Kanwil Gorontalo)

74 Subuh Berjamaah 274 Subuh Berjamaah 2

 


Cetak   E-mail