Sosialisasikan Permenkumham No 34 tahun 2016 di Kabupaten Boalemo, Kinerja PASTI Bidang HAM demi Wujudkan Kabupaten Peduli HAM

66 PeduliHAM Boalemo 3

Tilamuta – Rabu (12/4), Sejalan dengan misi “Melindungi Hak Asasi Manusia”, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mempunyai program pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM. Kriteria Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM telah diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, khususnya Bidang HAM  telah memberikan Sosialisasi ke setiap Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo tentang hal tersebut. Di Kabupaten Boalemo, Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2016 dilaksanakan di  ruang Teleconference Kantor Bupati Boalemo tepat pukul 10.00 WITA. Diawali dengan pengantar mengenai dasar dan tujuan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kasubbid Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Ruly Agus, dilanjutkan dengan pemaparan Permenkumham dimaksud yang dipandu langsung oleh Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Sukarni Palia.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Pelaksana Kegiatan melalui pemandu secara bersama-sama dengan peserta melakukan penilaian dan pembahasan capaian kinerja masing-masing satker yang terkait dengan kriteria penilaian. Adapun untuk data/penilaian yang belum bisa didapatkan pada kegiatan tersebut akan menjadi data susulan yang akan dikoordinasikan dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Boalemo. Acara ini dihadiri oleh bapak Samsudin Abas, SH., Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM, serta diikuti oleh 20 (dua puluh) orang peserta yang merupakan perwakilan SKPD yang terkait dengan penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM di Kabupaten Boalemo. Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan kedepannya Kabupaten Boalemo dapat menjadi Kabupaten Peduli HAM. (Humas Kanwil Gorontalo)

65 PeduliHAM Boalemo 265 PeduliHAM Boalemo 2


Cetak   E-mail