Pengabdian Masyarakat oleh WBP, Tiga Lapas di Gorontalo Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan

57 Pengabdian Masyarakat 1

59 Pengabdian Masyarakat 3

Gorontalo - Senin (17/4), Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 diawali oleh Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan secara serentak di seluruh Indonesia. Tiga Lembaga Pemasyarakatan di Gorontalo turut melaksanakannya pada pukul 9 pagi WITA di wilayah kerja masing-masing. Lembaga Pemasyarakatan Klas II Gorontalo melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Pasar Tradisional terbesar di pusat Kota Gorontalo dengan dipimpin langsung oleh Kalapas, Asih Widodo. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lilik Sujandi dan Walikota Gorontalo, Marten Taha, ini menyita perhatian penjual dan pengunjung pasar sentral serta diliput oleh media massa lokal. “Image Warga Binaan Pemasyarakatan yang sebelumnya buruk di mata masyarakat menjadi baik. Kami berharap hal baik seperti ini terus berlanjut di masa mendatang”, sambut Marten.

Di tempat yang berbeda, kegiatan bersih-bersih dilaksanakan oleh WBP Lapas Boalemo di Alun-alun Kabupaten Boalemo dibawah pengawasan langsung Kalapas, Totok Budiyanto dan Kabapas, Sugeng Prayogi. Pramuka Satuan Komunitas Pengayoman Lapas Boalemo yang tengah bersiap mengikuti Raimuna Nasional pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini, bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo.

Lapas Pohuwato yang telah diresmikan sebagai Lapas Industri, melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Halaman Masjid Agung Pohuwato. Kalapas Pohuwato, Rusdedy menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato untuk turut mengawasi dan ambil bagian dalam kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 ini. (Humas Kanwil Gorontalo)

60 Pengabdian Masyarakat 4
58 Pengabdian Masyarakat 2

Cetak   E-mail