Diklat Teknis Pengamanan Serentak untuk Kepala Regu Pengamanan dan P2U

52 diklat karupam

Gorontalo – Senin (20/3), Tantangan yang dihadapi oleh jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia khususnya petugas pengamanan di lapas/rutan semakin kompleks. Sebagai salah satu langkah antisipasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Kepala Regu dan Petugas Pintu Utama secara serentak di seluruh Kantor Wilayah.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo  melaksanakan kegiatan tersebut di Hotel Eljie Gorontalo selama 7 hari (19-25 Maret 2017) dan diikuti oleh 30 peserta dari UPT Pemasyarakatan di Gorontalo. Pembukaan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Subandriyo yang didampingi oleh para Kepala Divisi pada pukul 9 pagi di Ballroom Eljie Hotel. Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah, Agus Subandriyo juga berpesan kepada peserta untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas yang penuh tantangan di lapas/rutan.

Sesi kedua adalah pembukaan serentak oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly melalui Video Conference di Aula Kantor Wilayah pada siang hari pukul 14.00 WITA. “Pendidikan dan pelatihan sangat penting karena Kepala Regu dan Petugas Pintu Utama merupakan ujung tombak serta gerbang terdepan untuk menangkal persoalan-persoalan Lapas,” tegas Menteri Hukum dan HAM RI. Setelah mengikuti serangkaian acara melalui video conference, acara pembukaan ditutup dengan agenda foto bersama. (Humas Kanwil Gorontalo)

53 diklat karupam


Cetak   E-mail