Divisi Pemasyarakatan Laksanakan Rapat Konsultasi Teknis

47 rakernis pemasyarakatan

Gorontalo – Rabu (29/3), Guna membahas dan mengkonsultasikan berbagai permasalahan aktual yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas di bidang keamanan, kesehatan dan perawatan narapidana/tahanan serta pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Gorontalo melaksanakan Rapat Konsultasi Teknis.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo dan dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Pejabat Eselon III dan Para Kepala UPT serta perwakilan petugas pemasyarakatan dari masing-masing UPT Pemasyarakatan di Gorontalo.

“Pada kesempatan ini saya telah bukakan panggung konsultatif, panggung curah pendapat dan menyampaikan keluh kesah terhadap permasalahan tugas dan fungsi secara proporsional, obyektif dan tidak mengada-ada. Jadikan kegiatan Rapat Konsultasi ini sebagai momentum untuk mencari solusi dan memperbaiki kinerja”, sambut Kepala Kantor Wilayah.

Dengan mengundang Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kemenkumham, Asminan Mirza Zulkarnain, Panitia Pelaksana mengharapkan tercapainya pembahasan masalah secara dialogis antara pelaksana di lapangan dengan pemangku kebijakan di tingkat pusat.
Rapat konsultasi Teknis Pemasyarakatan ini membahas tiga materi diantaranya :
a. Strategi meningkatkan kualitas Layanan Kesehatan dan Perawatan Narapidana/Tahanan
b. Strategi komunikasi berhadapan dengan Media dan Stakeholders guna peningkatan kualitas layanan di Bidang Pemasyarakatan
c. Dukungan kebijakan pengembangan IT dalam meningkatkan Akuntabilitas Pelaksanaan Tugas di bidang keamanan.
(Humas Kanwil Gorontalo)

48 rakernis pemasyarakatan2

49 rakernis pemasyarakatan3


Cetak   E-mail